KPI Larang Tayangan TV Kebanci-bancian

Wednesday, September 3, 2008
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

KPI Larang Tayangan TV Kebanci-bancian, yah komisi penyiaran indonesia dan majelis ulama indonesia melarang tayangan tv dengan kebanci-bancian lihat berita lengkapnya?



Ramadan, KPI Larang Tayangan TV Kebanci-bancian


Maraknya acara televisi akhir-akhir ini yang menggunakan gaya kebanci-bancian cukup membuat gerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Terlebih acara ini menjadi tren dan cukup digandrungi masyarakat karena kemasannya lumayan memikat seperti dalam bentuk reality show dan komedi. Tak tanggung-tanggung, peminat acara ini ternyata berasal dari segala umur. Mulai dari anak-anak hingga orang tua.
Sekilas, tayangan tersebut cukup menggelitik. Apalagi gaya banci yang kemayu saat berbicara disertai lenggak-lenggok tubuhnya yang gemulai terkadang mampu menarik urat humor yang ada.


Nah, perilaku yang membuat terbahak-bahak itu ternyata menjadi daya tarik untuk semua kalangan. Kemudian tertarik untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ambil contoh kata brondong, ember, dan sindang, yang menjadi bahasa gaul di kalangan anak muda dan ibu-ibu gaul.


Sebelumnya, bahasa ini sudah ditenarkan kalangan selebritis yang menganggap bahasa itu merupakan bahasa gaul. Â
Khawatir acara ini akan meracuni psikologi dan pemikiran anak-anak yang notabene rentan dengan pengaruh dari luar, KPI bersama MUI, pada Senin 1 September kemarin, buru-buru mengeluarkan aturan yang berisi peringatan kepada semua stasiun televisi untuk melarang penayangan acara yang berbau kebanci-bancian.


Agar larangan lebih mengikat, KPI pun menegaskan akan menjatuhkan sanksi administrasi hingga pencabutan izin siaran terhadap televisi yang melanggar aturan tersebut.
Dari segi psikologi, kekhawatiran KPI dan MUI memiliki dasar. Secara psikologi, perilaku anak-anak dikhawatirkan cenderung terbawa hingga mereka dewasa.
Satu fenomena yang menguak kehidupan banci yang umumnya menjadi pola hidup menyenangi sesama jenis yaitu pada sosok Verry Idham Henyansyah alias Ryan.


Dalam pengungkapan yang dilakukan polisi terhadap kasus pembunuhan oleh Ryan, mereka memiliki komunitas tersendiri.
Jaringan kelompok ini cukup luas. Mulai dari kalangan bawah hingga artis yaitu Grady Adam. Yang membuat jeri terkadang sikap psikopat mereka terhadap pasangannya.


Ryan yang merupakan Warga Jombang, Jawa Timur ini dengan teganya membunuh beberapa rekan komunitasnya yang mengalami kelainan seksual seperti dirinya. Bahkan salah satunya, yaitu Heri Santoso yang hanya menyatakan ketertarikannya terhadap pacar Ryan, Noval, Ryan langsung emosi, membunuh dan memutilasinya hingga tujuh bagian.
123
Pola penyimpangan seksual inilah yang kemudian mencoba diminimalisir oleh KPI dan MUI melalui kebijakan mereka tentang tayangan televisi yang kebanci-bancian untuk di stop.
"Bahkan dalam agama Islam, banci kan sebenarnya tidak boleh. dan MUI telah mengeluarkan fatwa mengenai itu," kata Ketua KPI Pusat Sasa Djuarsa Sendjaja. (enp)


Ramadan, KPI Larang Tayangan TV Kebanci-bancian


JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi peringatan kepada semua stasiun televisi (TV). Mereka melarang penayangan acara yang berbau kebanci-bancian.
"KPI dan MUI memberi peringatan kepada stasiun televisi untuk tidak menayangkan tayangan kebanci-bancian. Seperti reality show, komedi dan lawakan konyol yang biasa ditayangkan itu," jelas Ketua KPI Pusat Sasa Djuarsa Sendjaja kepada okezone, Senin (1/9/2008).


Sasa menambahkan, KPI dan MUI khawatir jika tayangan seperti itu terus dieksploitasi maka akan mempengaruhi anak-anak.
"Bahkan dalam agama Islam, banci kan sebenarnya tidak boleh dan MUI telah mengeluarkan fatwa mengenai itu," ucapnya.
Jika hal ini tidak mendapat respon positif, lebih lanjut Sasa menuturkan, KPI akan menjatuhkan sanksi administratif sampai ke pencabutan izin siaran terhadap stasiun televisi tersebut.(lsi)


sumber: news.okezone.com







Cara Cepat Hamil

Terimakasih telah membaca artikel KPI Larang Tayangan TV Kebanci-bancian anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan KPI Larang Tayangan TV Kebanci-bancian dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :




0 comments: