Poster dan Video Trailer Wonder Woman 1984

Bukan Empat Mata di Tegur KPI

Bukan Empat Mata Tegur KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) ? acara bukan empat mata ini yang sudah berganti nama dari empat mata ini memang pernah dihentikan ? dan sekarang acara bukan empat mata ini kena teguran kembali dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).


foto lucu tukul arwana

Meski sudah berganti nama, acara reality show yang dibawakan komedian Tukul tetap menjadi sorotan. Setelah Empat Mata mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan berganti nama menjadi Bukan Empat Mata, acara yang disiarkan Stasiun Trans 7 ini kembali mendapat teguran.


“Program acara Bukan Empat Mata melanggar kesopanan dan kesusilaan. Program acara ini banyak menampilkan dialog dan celetukan yang mengandung seks,” kata Yasirwan Uyun, Koordinator bidang Isi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Rabu 6 Mei 2009 di kantor KPI Pusat, Jakarta.


Selain program reality show Bukan Empat Mata, KPI juga memberikan teguran ke lima acara lain yang ditayangkan bulan Februari hingga Mei. Teguran pertama diberikan kepada program Big Movies Global TV , karena banyak menampilkan kekerasan fisik.


Program acara lainnya yang mendapat teguran film lepas Indosiar yang banyak menampilkan kekerasan verbal maupun pukulan. Sedangkan untuk program Bukan Empat Mata yang ditayangkan Trans7 dinilai melanggar kesopanan dan kesusilaan.


Acara Bodo Amat Ah yang ditayangkan TPI dan Lajang serta Cagur Naik Bajaj yang ditayangkan antv dihimbau untuk diperbaiki materinya. KPI juga memberikan teguran Dasyat RCTI, karena pembawa acara sering mengucapkan kata-kata vulgar.


Yusirman Uzun menjelaskan, keputusan ini diambil melalui keputusan pleno KPI pusat dengan Ketua Arif Rahman dengan anggota Dedi Nurhidayat, Kak Seto Mulyadi, Nina Aramando, Boby Gunarto.


Terkait dengan maraknya sinetron televisi yang tidak mendidik namun digemari penonton, Arif Rahman mengatakan masyarakat mempunyai kegemaran dan menikmati adegan kekerasan. “Sinetron di Indonesia mencerminkan tiga hal. Menayangkan kekerasan, menayangkan hedonisme dan komunikasi individualis,” kata dia.(vivanews.com)?


apakah anda setuju dengan teguran dari KPI ini ?

loading...

Related Posts

Komentar

  1. ahh kpi kurang kerjaan saya pikir biasa aja kok gak jorok jorok banget ? kan lumayan hiburan sebelum tidur stress seharian mereka sih enak negur negur dapat duit maaf yahh kalau berlebihan

    BalasHapus
  2. kpi emang kumpulan orang katro...tuh sineton yang mengajarkan kekerasan dan tipu muslihat,fitnah,pembunuhan berencana,malah lolos dengan manisnya.

    BalasHapus
  3. hahahaha kurang jorok bagaimana, memangnya harus benar2 terlihat orang bugil baru dibilang jorok banget(pornografi). Jelas2 di dalam acara tsb memang banyak dialog/celetukan yg melanggar kesopanan dan kesusilaan. Mungkin ada yg sudah trbiasa dgn hal seperti itu, bgtulah jika aqidah sdh rusak. Lihat jg komposisi syp sj yg menonton acara tsb, bgaimana jika anak kecil yg menontonnya?
    KPI sudah melaksnakan kerjaannya sebagaimana mestinya malah dibilang kurang kerjaan. Memangnya mau seperti ap, apakah acara2 TV Nasional dibiarkan saja agar malahan menjadi lebih melanggar2 etika..

    BalasHapus
  4. hahaha pantesan aja beberapa hari ini bukan 4 mata rada jayus gak seperti biasanaya ternyata ulah kpi tooohh . lagian emang kerjaan kpi gitu kalau gak yahh dari mana dia dapet duit padahal ngebuat orang ketawa susah banget apalagi sekarang kebanyakan acara reality show yang pada busuk semua

    BalasHapus
  5. sok tau KPI , cari sensasi aja itu sih

    BalasHapus
  6. klo mo tegur, tu sinetron yg gk brmtu. klo sl penayangan kekerasan di film2, itu tgs orang tua. klo rasa gk bgs bt ditonton anak2, suruh kerjain PR kek, ngapain kek. klo jm 9 ya WAJIB tidur bg anak2. ngpain lg ntn tv. emg bsk gk sekolah apa. jgn slahkan org lain dlu, tp lht diri sndiri dlu. mgkn br mo cari sogokan itu KPI. he..he..he

    BalasHapus
  7. wahh kacau n ihh kpi . mendingin berentiian aja tuhh acara reality reality gak jelass masa orang miskin di bikin reality show kaya gitu mendingan masih bukan empat mata kemana mana apa cuma pengen di bilang kerja aja yahhh

    BalasHapus
  8. emang KPI isinya a bunch of hipocrits (orang2 muna) and kurang kerjaan, semakin lama semakin absurd aja kriteria KPI

    BalasHapus
  9. terlalu banyak peraturan kpi norak bgt lu.....makanya indonesia ga pernah maju, pada kampungan makanya orang yang kerja di kpi tuch jgn orang yang pada kolot, ga ngerti seni, sok kerja di kpi, udah mengundurkan diri aja....katro low.....

    BalasHapus
  10. SAYA SETUJU DENGAN KPI. MEREKA YANG TIDAK SETUJU SUDAH TERBIASA DENGAN MORAL RENDAH SEMACAM ITU JADI MEREKA TIDAK SETUJU DENGAN KPI. YANG JELAS KITA ADALAH BANGSA BERBUDAYA TIMUR YANG HALUS DAN SOPAN MUNGKIN PARA PENGKRITIK ADALAH ORANG-ORANG YANG TERBIASA TIDAK SOPAN..

    HIDUP KPI HIDUP KPI

    BalasHapus
  11. yang penting sinetron2 yang nggak jelas,yang ngliatin siksaan2 ibu tiri dan sebagainya,fitnah,tipu muslihat,,dll..sinetron ngrusak anak2 muda,,mendingan nonton kartun aja skalian...

    BalasHapus
  12. kenapa??????????????????????????????

    BalasHapus

Posting Komentar