Poster dan Video Trailer Wonder Woman 1984

FILM FESTIVAL INDONESIA 2009 - FFI 2009 RCTI

daftar nominasi FFI 2009 pemenang FILM FESTIVAL INDONESIA 2009 - FFI 2009 Rcti ffi 2009 rcti


FILM FESTIVAL INDONESIA 2009 - FFI 2009 Rcti


FFI 2009 - FILM FESTIVAL INDONESIA 2009


Rabu 16 desember 21.00 WIB



"FILM INDONESIA SEBUAH KEBANGGAAN" DI RCTI TV KEBANGGAAN INDONESIA


Setelah sukses dengan berbagai macam program awarding, untuk pertama kalinya RCTI akan menayangkan FESTIVAL FILM INDONESIA 2009 yang dipersembahkan untuk para insan perfilman Indonesia yang dinilai berprestasi dalam perfilman nasional. FESTIVAL FILM INDONESIA 2009 dengan tema "Film Indonesia Sebuah Kebanggan" yang akan dikemas secara spektakuler bertabur bintang dan penghargaan. Pada Rabu, 16 Desember 2009, pukul 21.00 WIB, Hall D1 - Kemayoran, Jakarta Pusat.


"RCTI sebagai industri besar dalam dunia hiburan termasuk perfilman Indonesia tentunya membuat kami ingin mengangkat gengsi festival tahunan ini dan mengembalikan kejayaan FFI. Banyak yang merasa awarding FFI membosankan karena kemasan pengumuman nominasi biasa saja. Dengan treatment layaknya awarding negara maju seperti Oscar, RCTI bukan hanya akan menggelar karpet merah, namun juga mengemas acara menjadi tontonan yang menghibur bagi seluruh rakyat Indonesia", Tutur Harsiwi Achmad, Direktur Program, RCTI.


FFI 2009 diikuti 118 film, terdiri atas 40 judul film bioskop; 38 judul Film Dokumenter dan 40 judul film pendek sebagai Dewan Juri Film Bioskop adalah: Alex Kumara, Eduard Pesta Sirait, El Manik, Franky Raden, German Mintapradja, Indra Yudistira, Sekar Ayu Asmara, Jajang C. Noer dan Totot Indrarto. Dewan Juri Film Dokumenter: Fajrian Hamdi, Buntje Harbunangin, Marselli Sumarno, Roy Lolang, serta Yudi Datau. Dewan Juri Film Pendek: Iwan Wahab, Ainun Ridho, Firman Triyadi, Hadi Artomo dan Hardo Sukoyo.


Komite FFI 2009 diketuai Niniek L. Karim dengan tiga koordinator bidang. Koordinator Bidang Promosi dan Kerjasama Luar Negeri Arya Gunawan, Koordinator Bidang Festival Ilham Bintang dan Koordinator Bidang Umum Labbes Widar


"Proses penjurian sudah dimulai pada tanggal 12 November dan rampung tanggal 24 November dan nominasi unggulan pada tanggal 28 November 2009. Berbeda dari tahun sebelumnya, FFI 2009 diselenggarakan oleh Komite Festival Film Indonesia (KFFI) yang dibentuk oleh Menbudpar (Menteri Kebudayaan dan Pariwisata). Komite ini dibentuk untuk barometer pencapaian kualitas film Indonesia yang lebih baik," jelas Niniek L. Karim. "Festival Film Indonesia ingin menjadi rumah bersama, baik dari pekerja, pendukung dan pecinta Film Indonesia. Kami juga berharap FFI bisa menjadi barometer perkembangan film-film tanah air, untuk itu marilah kita bergandengan tangan menjadikan film Indonesia lebih bagus," tambahnya.


Acara malam puncak FESTIVAL FILM INDONESIA 2009 akan dimeriahkan oleh band dan artis papan atas Ungu, ST12, D'Masiv, The Changcuters, Vierra dan Geisha. Acara yang akan dipandu menarik oleh Wingky Wiryawan dan Laura Basuki. Tidak ketinggalan kehadiran para selebriti papan atas Indonesia juga akan tampil menyemarakkan suasana malam puncak FFI 2009 dengan membacakan nominasi serta pemenangnya.


Daftar Nominasi FFI 2009 | Daftar Nominasi Festival Film Indonesia 2009


Pembaca nominasi adalah Kinaryosih, Carissa Putri, Ringgo Agus Rahman, Richard Kevin, Rianti Cartwright, Yama Carlos, Alice Norin, Kholidi Asadil Alam, Fauzi Baadila, Rae Sita, Niniek L Karim dan Wulan Guritno.


sumber:rcti.tv



Update info pemenang : Pemenang FFI 2009

loading...

Related Posts

Komentar