Panasonic Gobel Awards ke-13

Tuesday, February 23, 2010
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Panasonic Gobel Awards 2010Nominasi Panasonic Gobel Awards ke-13 dan pemenang nya adalah ....? siapa yah kira-kira.


Panasonic Gobel Awards ke-13

Ajang apresiasi bergengsi bagi insan pertelevisian di Indonesia, Panasonic Gobel Awards, akan kembali digelar pada tanggal 26 Maret 2010 dengan tema ‘Indonesia Unite’, sebuah tema yang sejalan dengan semangat bangsa Indonesia sebagai bangsa besar dalam menghadapi tantangan di masa depan.


Malam penganugrahan setahun sekali yang telah memasuki usia yang ke-13 ini akan dilaksanakan di Djakarta Theatre, di bilangan Jakarta Pusat, dengan nama The 13th Panasonic Gobel Awards dan bertepatan dengan Tahun Emas PT Panasonic Gobel Indonesia, sebagai penyelenggara Panasonic Gobel Awards.

Jakarta, 18 Februari 2010 – Ajang apresiasi bergengsi bagi insan pertelevisian di Indonesia, Panasonic Gobel Awards, akan kembali digelar pada tanggal 26 Maret 2010 dengan tema ‘Indonesia Unite’, sebuah tema yang sejalan dengan semangat bangsa Indonesia sebagai bangsa besar dalam menghadapi tantangan di masa depan.


Malam penganugrahan setahun sekali yang telah memasuki usia yang ke-13 ini akan dilaksanakan di Djakarta Theatre, di bilangan Jakarta Pusat, dengan nama The 13th Panasonic Gobel Awards dan bertepatan dengan Tahun Emas PT Panasonic Gobel Indonesia, sebagai penyelenggara Panasonic Gobel Awards.


Sejalan dengan momentum Tahun Emas tersebut, PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan penambahan nama penghargaan dari Panasonic Awards –nama yang telah dipakai sejak tahun 1997- menjadi Panasonic Gobel Awards serta disertai dengan perubahan pada logo penghargaan tersebut. Tujuan penambahan nama dan perubahan logo tersebut adalah bertujuan memberikan identitas yang tegas bahwa penghargaan Panasonic Gobel Awards adalah ide asli dari Indonesia. Sebuah ide yang terinspirasi dari semangat almarhum Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel, pendiri Panasonic Gobel Indonesia dan pionir kehadiran industri pertelevisian di Indonesia.


Rinaldi Sjarif, Vice President PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan, “Penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards 2010 ini merupakan momentum penting dari kiprah kami sejak tahun 1997, karena bertepatan dengan usia Panasonic Gobel yang ke-50 sekaligus menunjukkan komitmen dan konsistensi kami terhadap perkembangan pertelevisian di Indonesia”.


Mengenai perubahan pada logo, Rinaldi mengatakan, “logo penghargaan masih tetap simbol manusia untuk mempertegas gengsi penghargaan ini bagi insan-insan televisi yang memenangkannya. Warna emas pada bentuk trofi penghargaan menyimbolkan nilai eksklusif penghargaan serta dengan penambahan kalimat The 13th Annual Panasonic Gobel Awards, di mana kalimat ini akan dipakai pada penghargaan Panasonic Gobel Awards di tahun-tahun mendatang.”


Ajang apresiasi untuk karya dan insan televisi berbasis popularitas ini mempersembahkan 24 penghargaan yang terdiri dari 11 penghargaan Kategori Individu dan 13 penghargaan Kategori Program/Acara Terfavorit pilihan pemirsa. Pada penghargaan kali ini, kategori Program/Acara Hiburan Anak-Anak dan Edutainment Anak-anak di gabung menjadi satu kategori, yaitu kategori Program /


Acara Anak-anak, sedangkan kategori Program Documentary yang pada tahun lalu diadakan, pada penghargaan kali ini ditiadakan. Perubahan juga dilakukan pada Kategori Program/Acara News magazine, yang pada tahun ini diganti dengan Kategori Feature dan menambahkan kategori baru yaitu Kategori Talent Search dan Presenter Talent Show.


Dalam pencarian karya dan insan yang dinilai, Panasonic Gobel Indonesia bekerjasama dengan AGB Nielsen Media Research. Karya yang diapresiasi disediakan oleh AGB Nielsen Media Research yang memantau seluruh program televisi dari frekwensi penyiaran, rating dan sharenya. Data yang sudah dikelompokkan ke dalam rumah-rumah ini kemudian diserahkan ke Tim Verifikasi untuk disaring lagi sehingga bebas dari karya jiplakan dan tayangan ulang (rerun). Setelah diverifikasi, tim verifikasi menentukan 5 program teratas. Karena basis penilaian adalah popularitas, maka 5 program yang dipilih adalah yang ratingnya paling tinggi. Ke 5 program inilah yang kemudian diumumkan ke masyarakat melalui media massa sebagai nominasi.


Tim verifikasi The 13th Panasonic Gobel Awards terdiri dari praktisi dan individu yang kredibel dan ahli di bidang pertelevisian dan hiburan. Mereka adalah Rosiana Silalahi (perwakilan desk News), Manoj Punjabi, pakar program Sinetron dan Production House, Helmy Yahya (perwakilan pelaku industri pertelevisian), Indra Yudistira Ramadhan (RCTI), Eko Patrio (artis), Robby Winarka (pelaku industri), Maman Suherman (pelaku industri), Sofyan Herbowo (perwakilan masyarakat), Karni Ilyas (TVOne), Quilla Jozal (Trans Corp), dan Deddy Mizwar (perwakilan artis).


Malam puncak Panasonic Gobel Awards XIII yang mengusung tema “Indonesia Unite”, pada intinya akan menampilkan karya-karya terbaik dari local genius Indonesia di bidang seni. Para penampil baik penyanyi dan pembaca nominasi nantinya akan memakai karya dari disainer-disainber terbaik dan malam puncak tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun-stasiun TV di bawah naungan MNC Group ( RCTI, TPI, Global TV ).


Nominasi Panasonic Gobel Awards ke 13


Cara Cepat Hamil

Terimakasih telah membaca artikel Panasonic Gobel Awards ke-13 anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Panasonic Gobel Awards ke-13 dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :




0 comments: