Poster dan Video Trailer Wonder Woman 1984

Sinopsis Sinetron Ketika Cinta Bertasbih - Sinetron KCB RCTI SPESIAL Ramadhan

Sinopsis Sinetron Ketika Cinta Bertasbih - Sinetron KCB RCTI Special Ramadhan, RCTI bekerja sama dengan SinemArt meluncurkan Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Spesial Ramadan. Dengan kemasan menarik dan menyentuh hati, sinetron yang bakal tayang setiap hari pukul 18.00 WIB mulai 26 Juli di RCTI dan pukul 17.30 WIB, mulai bulan puasa, diharapkan mampu memberi pencerahan bagi pemirsa. bagaimana Jalan Ceritanya ? Berikut dibawah ini.

Sinetron Ketika Cinta Bertasbih
KETIKA CINTA BERTASBIH SPESIAL RAMADHAN
SETIAP HARI PUKUL 18.00 WIB MULAI 26 JULI 2010

Pesantren Daarul Quràn yang terletak di desa Wangen, Polanharjo, Klaten adalah pesantren terbesar di Jawa Tengah bagian selatan. Pesantren itu diasuh oleh ulama kharismatik yaitu Kyai Luthfi Hakim.

Suatu waktu Kyai Luthfi Hakim harus menunaikan nadzarnya, tinggal di samping Masjidil Haram setengah tahun lamanya. Maka amanah mengasuh pesantren jatuh ke pundak menantu dan putrinya yaitu Azzam dan Anna Althafunnisa. Di sinilah cerita sinetron spesial ini dimulai.

Di awal mengasuh pesantren, Azzam dan Anna menghadapi masalah tidak dari luar dan dari orang lain, justru dari diri mereka berdua sendiri. Sudah tujuh bulan menikah, Anna belum juga mendapat tanda-tanda akan memiliki anak. Hasil pemeriksaan medis memvonis Anna mengidap Endometriosis, suatu penyakit yang dikenal menjadi salah satu penyebab kemandulan. Anna menjadi sangat cemas kalau Azzam menikah lagi, karena dia sangat kecil kemungkinannya bisa memberikan keturunan untuk Azzam. Anna yang biasanya panjang berpikir menjadi sangat sensitif.

Dalam suasana seperti itu pesantren dititipi seorang remaja putri pecandu narkoba bernama Aprilia, putrid sepasang konglomerat. Aprilia diterima setelah Azzam dan Anna mengadakan musyawarat dengan pengurus pesantren, walaupun awalnya Azzam enggan untuk menerimanya.

Keberadaan Aprilia benar-benar membuat kekacauan di pesantren. Kelakuannya yang tidak mengenal sopan-santun sangat mengganggu ketenangan pesantren. Bahkan rumah tangga Azzam dan Anna nyaris terancam pecah karena ulah Aprilia.

Anna yang sensitif langsung dibakar cemburu. Anna semakin merasa tidak bisa memaafkan Azzam ketika Aprilia menjelaskan kalau dirinya memang diperdaya oleh Azzam, karena Azzam ingin mendapatkan anak dari Aprilia akibat dari penyakit yang diderita Anna. Anna kehilangan kepercayaan kepada Azzam, karena penyakit tersebut adalah rahasianya dengan Azzam.

Keadaan semakin kritis ketika Eliana dan pamannya datang meminta Azzam mencarikan tempat yang cocok untuk syuting video klip. Azzam membantu Eliana mencarikan tempat dengan membawa Eliana ke salah sisi terindah dari pinggir Waduk Cengklik, Colomadu, Solo. Itu adalah tempat yang sangat romantis yang sepi, yang biasa menjadi tempat beristirahat Azzam dan Anna. Anna semakin dibakar rasa cemburu. Bahkan Anna sempat menganggap bahwa Azzam lebih buruk dari Furqan suami terdahulunya.

Keadaan pesantren semakin diuji ketika salah seorang santri dicabut dari pesantren, sehingga hal itu menciptakan sejarah buruk bagi Pesantren Daarul Quràn. Karena sejak pesantren di dirikan sampai saat itu belum pernah ada wali santri yang menarik anaknya karena tidak sepakat dengan kebijakan pesantren apalagi tidak percaya kepada pesantren.

Berbagai peristiwa datang silih berganti mewarnai kehidupan di Pesantren Daarul Qur'an. Bagaimanakah Azzam dan Anna menyelesaikan masalah internal mereka, apalagi setelah kehadiran Aprilia, Eliana, dan Qanita?.. Bagaimana juga Azzam menjaga adik-adik perempuannya dan menjaga bisnisnya?.. Dan Akankah Azzam dan Anna berhasil menjaga keutuhan dan kewibawaan pesantren Daarul Quràn sebagai pusat ilmu dan pusat penyejuk jiwa masyarakat?.. Ataukah sebaliknya di tangan Azzam pesantren justru menjadi pusat masalah bagi masyarakat?..

Saksikan jawabannya di sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan. Sebuah sinetron spesial yang ceritanya digarap sebagai kelanjutan dari filmnya yang fenomenal dan telah sukses disaksikan jutaan penonton di Asia Tenggara.

Sebuah sinetron yang penuh konflik internal yang mencerdaskan insya Allah, untuk membangun jiwa Indonesia dengan keteladanan dan cinta!

Source: RCTI.tv
loading...

Related Posts

Komentar

  1. AFRI
    Surabaya
    Kalo bisa sinetronnya mbok ya diganti jam tayang, diganti diatas jam 20.30, karena bila jam 18.00 - 19.30 jam para umat muslim terawih, selesai terawihpun jam 20.15 - 20.30. Jadi semua orang diindonesia bisa mengikuti dengan tenang tanpa diganggu hal yg bersifat keagaamaan, coz mengingat Ketika Cinta Bertasbih ini banyak pelajaran yg bisa dipetik u/ kehidupan masa depan. Thx

    BalasHapus
  2. betul betul betul,.

    BalasHapus
  3. Kan nanti selama ramadhan di tayangkan pagi setelah sahur (jam 4)

    BalasHapus
  4. Syahab _ Bojonegoro

    Betul kata Bang Afri, Mohon untuk dipertimbangkan jam tayangnya..

    BalasHapus
  5. tolong episod terakhir KCB di ulang kembali karena khusus'y di wilaya cirebon ada giliran pemadaman listrik jd ga tau episod terakhir'y dan sy sndiri jd penasaran gmn akhir cerita'ya apakah ustadz ilyas menerima qonita atau bersatu sama husna. mksh sblm'ya dan sangat ditunggu pemutaran ulang episod terakhir'ya

    BalasHapus

Posting Komentar