Poster dan Video Trailer Wonder Woman 1984

Sinopsis Film Hidden Figures

Hidden Figures merupakan film yang rilis tanggal 10 Maret 2017, film tentang drama biografi Amerika Serikat berlatar era tahun 1961 hingga 1962. Film ini mengangkat kisah tentang tiga orang wanita Amerika-Afrika yang berteman dan bekerja di NASA. Tak banyak yang tahu kontribusi ketiganya pada saat kemajuan program ruang angkasa Amerika yang saat itu tengah bersaing dengan Russia.


Mereka adalah Katherine Johnson (Taraji P. Henson), seorang matematikawan, serta dua rekannya, Dorothy Vaughan (Octavia Spencer) dan Mary Jackson (Janelle Monae) yang bekerja di bagian West Area Computers di Pusat Penelitian Langley.

Menggunakan perhitungan mereka, John Glenn menjadi astronot Amerika pertama yang mengorbit bumi. Mary Jackson, ditugaskan untuk tim pelindung panas kapsul ruang. Sampai akhirnya salah satu insinyur di tim melihat keahliannya, dan meminta Mary untuk melamar salah satu posisi teknik yang lebih senior.

Namun, Mary tidak bisa mendapatkan kualifikasi tersebut karena kursus penyuluhan tidak diajarkan di sekolah menengah mana pun yang dapat diakses oleh orang Afrika-Amerika di tempat tinggalnya. Perjuangan Mary diperparah oleh suaminya Levi Jackson, seorang aktivis hak-hak sipil yang hanya melihat kemajuan Afrika-Amerika dalam pandangan sempit.

Sementara Katherine Gobel, seorang janda dan juga jenius matematika dan memiliki keahlian geometri analitik. Dorothy Vaughan merupakan supervisor di tempat Mary bekerja.

Dia hanya memiliki tanggung jawab tetapi tidak memiliki gelar atau gaji terkait. Dorothy percaya kalau dia tidak mendapatkan promosi itu sebagian besar peran oleh supervisor Kaukasia-nya, Vivian Mitchell. Dengan komputer mainframe IBM pertama yang baru saja dibeli di NASA, Dorothy mencoba untuk belajar sebanyak mungkin tentang pekerjaannya. Bagaimana kisah tiga perempuan hebat ini?
loading...

Related Posts

Komentar