Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI

Monday, December 14, 2009
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Sinopsis Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI soundtrack sinetron Kejora Dan Bintang foto para pemain sinetron Kejora dan Bintang RCTI


Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI

Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI, sinetron terbaru dari rcti. artis indonesia yang jadi Pemainnya : Alyssa Soebandono, Baim Wong, Rachel Amanda, Lucky Perdana


Yah Alyssa Soebandono dan Rachel Amanda yang beradu akting di Kejora dan Bintang. Mega Sinetron terbaru di rcti ini mengantikan Doa dan Kurnia.


Dimana Sinetron ini bercerita tentang perjuangan seorang Kejora yang setia menjaga adiknya Bintang yang autis dan sedang mengalami depresi berat karena menjadi saksi mata kematian ibunya. Ironisnya, sang ayah Ryan yang diperankan Lucky Alamsyah menikah lagi dengan Ibu Hanifa yag diperankan Cut Keke, janda beranak satu yang gila harta.


Konflik pun menjadi lebih seru dengan hadirnya artis-artis top lainnya seperti Baim Wong, Kevin Julio, Atiq Rahman, Mieke Wijaya yang memerankan karakter lain pendukung cerita.


Bagaimana perjuangan Kejora, Bintang dan Ryan dalam menjalani hidupnya? Saksikan saja, Kejora dan Bintang, setiap hari, mulai Senin (14/12) ini di RCTI.


Sinopsis Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI


KEJORA DAN BINTANG

SETIAP HARI 18.00 WIB


Pemain Sinetron Kejora dan Bintang RCTI


* Baim Wong sebagai Erlangga

* Alyssa Soebandono sebagai Kejora

* Amanda sebagai Bintang

* Lucky Perdana sebagai Fitra

* Eva Anindita sebagai Janet

* Cut Keke sebagai Hanifa

* Mieke Wijaya sebagai Nyonya Gautama

* Mathias Muchus sebagai Ryan

* Rio Reifan sebagai Joel


Kejora adalah gadis yang memiliki segalanya. cantik, ceria, selalu optimis, dan kaya raya. Kejora kuliah di Jepang. Pak Ryan ayahnya seorang pengusaha ternama di Jakarta. Ibunya sudah meninggal. Dan Kejora memiliki seorang adik perempuan, Bintang, yang menderita autis tapi sangat mahir bermain piano. Pak Ryan menikah lagi dengan Hanifa seorang janda beranak satu bernama Janet.


Suatu hari, Kejora pulang ke Jakarta. Di bandara, kopernya tertukar dengan koper Erlangga, cucu keluarga nenek Gautama yang sangat kaya raya namun sombong, manja, dan keras kepala... Kejora tak tahu bahwa sebenarnya Erlangga adalah pacar Janet, saudara tirinya. Kejora harus berhadapan dengan sikap sombong dan angkuh Erlangga gara-gara koper itu. Dan sepertinya juga nasib mempermainkan mereka sehingga mereka saling membenci.


Pak Ryan sebenarnya sedang mengalami masalah besar. Perusahaannya di ambang kebangkrutan, tapi dia tutupin dari anak-anaknya. Kejora sebenarnya sudah punya pacar yaitu Joel yg matre, Joel punya adik bernama Fitra yang diam-diam mengagumi Kejora.


Suatu hari, saat sedang mencari uang pinjaman, Pak Ryan malah dirampok orang. Di luar dugaan, sang perampok mati terbunuh dalam sebuah kebakaran dan dikira dirinya karena membawa barang-barangnya. Pak Ryan kemudian sadar, kalau dia meninggal, keluarganya akan mendapatkan uang asuransi yang cukup besar. Pak Ryan pun memutuskan untuk berpura-pura mati. Kejora tentu saja sangat terpukul dengan kematian ayahnya. Semeninggalnya Ryan, Kejora jadi sering bersitegang dengan Hanifa, sampai puncaknya Hanifa mengusir Kejora dan Bintang dari rumah peninggalan ayahnya.


Kejora dan Bintang benar-benar menderita, ditambah lagi, begitu tahu Kejora terusir, Joel, kekasih Kejora malah meninggalkan Kejora begitu saja.


Kejora berusaha menata hidupnya bersama dengan Bintang. Dia berhasil dapat kerja di sebuah café. Namun bencana tak selesai merudung Kejora. Saat Kejora sedang bekerja, Bintang malah menghilang. Kejora sangat sedih dan merasa bersalah. Dia tak tahu bahwa Bintang diculik Hanifa yang setengah mati berusaha menutupi kenyataan bahwa keluarganya sudah jatuh miskin, hingga dia menculik Bintang dan menaruhnya dikampung, supaya tidak keceplosan membocorkan rahasia kemiskinannya.


Kejora setengah mati berusaha menemukan adiknya. Kegigihan dan perjuangan Kejora ini membuat Fitra jadi iba dan semakin jatuh cinta. Pencarian Kejora terhadap adiknya juga membawa perubahan dalam hubungan Kejora dan Erlangga. Dari saling benci, Erlangga malah jadi menaruh simpati pada Kejora. Bahkan kemudian jatuh cinta.


Ost Kejora Dan Bintang soundtrack Sinetron Kejora dan Bintang RCTI


Judulnya Rindu 1/2 Mati - d’Masiv featuring Kevin Vierra,


Lirik Lagu D'Masiv feat. Kevin Aprilio (Vierra) - Rindu Setengah Mati


Lirik Lagu Rindu Setengah Mati Soundtrack Sinetron Kejora dan Bintang


wallpaper dmasiv


Aku ingin engkau ada disini
menemaniku saat sepi
menemaniku saat gundah


berat hidup ini tanpa dirimu
ku hanya mencintai kamu
ku hanya memiliki kamu


Reff:

aku rindu setengah mati kepadamu
sungguh ku ingin kau tahu
aku rindu setengah mati


meski tlah lama kita tak bertemu
ku slalu memimpikan kamu
ku tak bisa hidup tanpamu


aku rindu setengah mati kepadamu
sungguh ku ingin kau tahu
ku tak bisa hidup tanpamu
aku rindu…




Download mp3 Rindu Setengah Mati D'Masiv feat Kevin Aprilio


Lirik Lagu Rindu Setengah Mati Soundtrack Sinetron Kejora dan Bintang


Selamat Menyaksikan.Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI.


Cara Cepat Hamil

Terimakasih telah membaca artikel Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Kejora Dan Bintang | Sinetron Kejora dan Bintang RCTI dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :




81 comments:

Anonymous said...

Penjelasan alissa soebandono di blog pribadinya nihh tentang kenapa ia mau main sinetron lagi.
http://ichalyssa-soebandono...kejora-dan-bintang.html

----------------------------


Kejora dan Bintang
Setelah sekian lama, akhirnya nulis lagi.. :)
Itupun setelah selesai shooting.. heheh.. Balik lagi ke aktivitas dan rutinitas seperti dulu :) Capek sih memang.. Tapi menyenangkan.. Setelah setengah tahun off dari dunia per-shooting-an, sekarang mulai lagi, sembari mengisi waktu liburan.. Maaf ya kalau Icha akan jarang update blog, tapi Icha usahain supaya bisa tetap update :) Okay, alasan Icha nulis sekarang itu karena ada beberapa hal yang memang harus Icha jelaskan. Dan itu semua terkait dengan sinetron baru Icha yang akan segera tayang. Banyak sekali orang yang bertanya-tanya mengenai kedatangan Icha dan kemunculan Icha di televisi, bahkan main sinetron. Tapi Icha tetap menghargai pendapat mereka. Dan disini Icha akan jelaskan semuanya. Semoga bagi kalian yang bertanya-tanya, tanpa lebih tahu alasan yang jelasnya, silahkan baca ya..

Anonymous said...

1. Icha main sinetron lagi, bukan karena cuti dari kuliah, tapi karena untuk mengisi summer holiday selama kurang lebih 3 bulan.
Ya, sekarang ini Icha sedang liburan, bukannya cuti kuliah. Dan liburannya itu selama kurang lebih 3 bulan. Pada awalnya Icha tidak mengira kalau Icha akan main sinetron lagi, walaupun Icha tahu saat Icha masih di Melbourne pun, tawaran alhamdulillah sudah ada. Tetapi, sampai akhirnya Icha menerima tawaran ini, ada beberapa pertimbangan yang Icha diskusikan dulu dengan SinemArt, terkait dengan jadwal Icha yang hanya sebentar ini. Dan setelah semuanya menyetujui, akhirnya Icha putuskan untuk terima tawaran ini. Banyak sekali yang mengira kalau Icha hanya omong kosong untuk kuliah di luar negeri, tapi ujung-ujungnya balik lagi main sinetron, seolah-olah Icha tidak konsisten dengan keputusan Icha. Tapi pada kenyataannya, bukan seperti itu. Icha menerima tawaran sinetron, itu untuk mengisi waktu luang Icha selama di Indonesia, dan kalaupun pada akhirnya ternyata sinetron ini belum selesai tapi Icha sudah harus balik ke Melbourne, kedua pihak (Alyssa dan SinemArt) setuju untuk memutuskan peran Icha, bagaimanapun caranya. Jadi entah akan dibuat seperti apa, tapi sinetron ini tidak akan menjadi alasan Icha untuk menunda kepergian Icha ke Melbourne lagi.

2. Kejora dan Bintang = Shining Inheritance?
Icha jujur ga tahu apakah ini disebut menjiplak atau hanya terinspirasi dari cerita Shining Inheritance. Icha tahu, tidak sedikit juga masyarakat Indonesia yang gemar nonton drama Korea, sehingga mereka tahu apakah ini mengikuti drama A atau B. Namun terkadang, banyak orang yang akhirnya suka menyangkut pautkan kepada pemain. :) Icha juga pernah nonton Shining Inheritance, dan saat shooting inipun, Icha melihat kembali drama tersebut dari YouTube. Dan memang, banyak sekali kemiripan antara KDB dan SI. Icha akui hal itu. Icha, disini mewakili seluruh pemain, hanya ingin bersikap adil aja. Icha juga terima kritik dan saran dari semuanya. Dan sudah menjadi salah satu resiko kita kalau pada akhirnya dibanding-bandingkan dengan karakter tokoh di drama yang asli. Namun, disini kita hanya ingin mengatakan that everything is intertextuality. :) Yang dimana berarti, segala sesuatu pasti akan berhubungan dengan sesuatu (yang lain) juga, entah itu dari pengalaman, menonton film, baca buku, ataupun mendengarkan curhatan orang yang pada akhirnya bisa menjadi sebuah ide untuk sesuatu; sebagai contoh, skenario. Tapi Icha juga ngerti kok, kalau akan ada orang-orang yang tidak suka dengan Kejora dan Bintang karena banyak faktor. Hehe. Icha tetap mengharagai semuanya, dan Icha hanya melakukan hal yang Icha senangi. Jadi tolong di maklumi ya semuanya. :) Bagus atau tidaknya, biarlah masyarakat yang menilai. Icha, dan seluruh kru dan juga pemain yang lain hanya berusaha maksimal.

Anonymous said...

3. Pendidikan tetap prioritas utama.
Dengan kemunculan Icha sekarang ini, banyak yang mengira akhirnya Icha cuti bahkan meninggalkan kuliah demi karir. Tapi, bukan itu yang Icha inginkan. Icha pulang, hanya untuk liburan. Icha bermain sinetron hanya untuk fun dan mengisi waktu luang Icha selama liburan. Dan kalaupun Icha main sinetron, itu bukanlah sesuatu hal yang aneh kan? Toh, Icha juga main disaat liburan, bukan ditengah-tengah kuliah. Dan semua nya sah-sah aja kan? Icha juga ga merugikan pihak manapun :) Dan Alhamdulillah, subjects yang Icha ambil semester kemarin lulus semua dengan nilai yang memuaskan hati :) Jadi, bagi semua yang bingung, dan suka bertanya, "katanya di Australia, kok malah main sinetron?" Icha sudah kasih jawabannya ya.. :) Yang jelas, Icha main sinetron hanya saat liburan aja kok ;) Kalau kuliahnya sudah mulai lagi, ya Icha akan balik ke Melbourne. Karena Icha ingin buktikan sama semuanya kalau memang Icha tidak hanya sekedar omong saja. Semoga bisa di mengerti..

Mungkin 3 points di atas sudah mewakili semuanya ya. Karena memang seputar itulah yang paling sering membuat bingung masyarakat. Semoga penjelasan Icha diatas cukup ya untuk menjawab semuanya. Maaf kalau ada yang kurang bisa di mengerti atau kurang jelas. :) Kalau ada kritik dan saran, jangan sungkan-sungkan untuk keluarkan pendapatnya yaaa... Ditunggu loh! ;)

Anonymous said...

maaf, koq saya baca sinopsis ceritanya .. sama persis dengan drama korea " Shining Inheritance/briliant legacy " yang di tayangkan di korea pada april 2009 ? apakah ini remake dari drama korea tsb ???

Anonymous said...

bener,,,sama persis sama film korea shining inheritace,,,,kok bisa sich...
mang nie versi indonesianya yah,,,,???

Anonymous said...

Don't watch it .. so plagiarism !! :(

Anonymous said...

biar plagiat tapi dibuat lebih bagus n lebih bermutu...lanjutkan...

Anonymous said...

Anonim said :16 Desember 2009 13:18
biar plagiat tapi dibuat lebih bagus n lebih bermutu...lanjutkan...

^what??? lbih bermutu dari hongkong yhaa??emang udah nonton yg kor vers nya??tanya smua org indo yg ud nonton tuh film. mana yg lebih bermutu??ckck..parah

Anonymous said...

melihat yg udah2,,,kyaknya gak ada dech sinetron jiplakan korea di indonesia yg lebih bermutu dr aslinya,,,,,,,malah jadinya org indonesia terkesan gak bisa bkin ide cerita sendiri,,,,kan sayang sm otak yang telah Tuhan anugerahkan ke kita,,,,ya bwt para pembuat sinetron,tolong dong bangkitkan sinetron yang bermutu di indonesia dan jumlah episodnya ga usah banyak2....30 episod tu kalo ceritanya berisi pasti ttp banyak yg suka....

Anonymous said...

Emang,klo dliat yg sudah2,banyak banget sinetronnya indonesia yg plagiat dibuat critanya terlalu berbelit2,contohnya aja sinetron Cahaya,tapi banyak jgtuh yg suka,
contoh lain seperti sinetron Candy... trus trang aku lebih suka yg versi indonesia drpada versi aslinya dan terbukti dapat piala panasonic award.
kita liat aja sinetron kejora & bintang kedepannya ky gimana,yg pastinya kita blom tau apakah akan sebagus dr aslinya atau malah sebaliknya,idenya orangkan siapa yg tahu.
Maju trusdeh buat sinemart,smoga Sinetron Kejora dan bintang bisa sukses dan dapat rating tinggi,aku pasti Nonton soalnya aku ngefans banget ama amanda & lucky,aku ngarep banget mereka bisa jadian disinetron kejora dan bintang,semangat....smangat

Anonymous said...

awal2nya sih blom ngeh
setelah beberapa menit nonton ni sinetron... hwahhhhh ternyata ni Adopsian dr KOREAN DRAMA "Brilliant Legacy / Shining_Inheritance"

gile benerrr.. ni ceritanya bener2 plek banget persisss abis gak ada bedanya sama sekali...ilfilll deh jadinya.....

kebetulan na neun udah nonton KDRAMA nya jad so pasti udah tau persis ceritanya bagaimana...

duhhhh plagiat lgiiiii euyy

Anonymous said...

beteuL............BAIM WONG JADI LEE SEUNGGI NYA....NO NO NO....
MASI MENDING kDRAMA NYA....PASTI NTAR DI MULEKIN SINETRON INDONESIA KI PIYE TOOOOOOO

Anonymous said...

mungkin beberapa orang berpikir klo Bintang n kejora bakalan lebih bagus dari aslinya...
wkwkwkwk
emank uda liat drama aslinya??? tau nggak, Lee Seunggi bagus banget aktingnya...!!!

sekali plagiat tetep ja plagiat walau dpt award sekalipun...
mending kek kasi credit "mengadaptasi dari drama populer korea Shinning Inheritance"... kn lebih bagus...
pasti ga da yg protes n penggemar SI jg jadi excited ama versi indonya...

gw mo tanya ama SinemaART, uda minta izin ke korea??? gw yakin pasti belom... berhubung ga ada konfirmasi dari sinemaART...
ati2 mas, netizen dari korea ntu ga main2...
klo mereka ga terima, siap2 ja sinemaART dituntut ke pengadilan...
n gw ga mau ampe mereka ngluarin petisi larang beredarnya drama korea di indonesia!!!!!!!!!!

klo scriptwriter sinemaART uda ga punya ide certa, knp ga buka sayembara bwt drama???
kn jauh lebih menguntungkan...
gw heran deh ama indo...
budaya dipake bwt promosi, qt protes berat...
nah ternyata orang indo jg menjiplak punya negara laen tanpa izin...
apppaaa kata dunia???

dasar...
pecinta sinetron indo jg jangan terlalu terbodohkan...
yg penting liat artis fav-nya, ga peduli ntu cerita jiplakan ato engga...

banyak kok orang kreatif di indonesia...
klo scriptwriter-nya uda ga becus, pecat aja!!! ngapain dipelihara...
mending cari scriptwriter baru yg menawarkan ide cerita yg fresh n ga jiplak...

klo ngikutin dikit2 sih bole, krna terinspirasi...
tp klo bener2 mirip kyk gini mah, bukan terinspirasi... tapi ga punya ide cerita!!!

I'm not excited with Indonesian Drama...
krna ga ada pesan moral yg jelas... yg penting rating tinggi doank... nangis ga jelas, jahat terlalu lebay...
bener2 ga cocok jadi tontonan keluarga...
buat orang jadi cengeng!

sorry, it's my own opinion...
n it's the fact...
berapa banyak drama indo yg berkualitas??? paling yg banyak cuma episode-nya ampe ratusan...

Anonymous said...

sinopsisnya mirip abis!!!
I don't know why people like this drama??? just plagiarism...

mo tw cerita aslinya, tonton shinning inheritance!!! seribu kali lebih bagus daripada sinetron ini!!!!!!!!!!!!!!!

mianhaeyo...
aq tw banyak orang indo yg ga tw klo nie drama jiplakan... klo suka drama ini, coba nonton SI... pasti suka deh... *promosi*

bukannya ga menghargai karya anak bangsa...
tp ini memang bukan karya anak bangsa... ini jiplakan!!! buat apa dibanggain???

aq bangga ama Indonesia...
bukan sinetronnya yg berasal dari jiplakan drama luar...

Anonymous said...

Zeep q s7 bgt ma komen diats,..
Yg nm'y jiplak ttp aj jiplak!!
Q q mw bs q tlis dah brp bny sntron indo yg jiplak pny korea,tp klo q tlis smua mngkn ga da t4 n jri q bs krting..

Mngkn Bg yg lom ntn SI bs blng klo KDB bgus,tp bg qt pra Airen g bkl mngkn blng it bgs..
Pa lg ntr crtny puuanjng n mter2 ky obt nyamuk,.it yg bkn crta aslny jd ancur..
N it yg bkn qt smua kcewa ma sintrn indo..
Selalu Ngrusak drama favrit qt.

Anonymous said...

kok ga ada ya yang nuntut tuh sinetron?padahal kan benar2 jiplak abis....

kecewa berat ma sinetron indo....T_T

Anonymous said...

mau jiplakan atau bukan, No Comment..........
yg penting pemainnya keren2, Manda & Lucky...I Miss Youuu......
emang apa salahnya indonesia jiplak, negara2 lain aja banyak yg menjiplak karya film lain contohnya..
Amerika menjiplak film2 horor jepang, The ring,the eye,the grudge dll
Korea dan China menjiplak film kartun jepang hana yoori dango
China menjiplak film amerika The Celluler dan masih banyak lagi
mengapa indonesia dianggap aneh....
maju terus buat Sinetron kejora dan bintang....

Anonymous said...

asyik banget sih film_a tp aq mohon bgt klu bsa ending_a kejora sama fitra ya...........

prillia said...

ga salah sih jiplak. cuma kalo lebih buruk yah mendingan buat sinetron dari ide sendiri ya PAK PENULIS SKENARIO..

Gimana sinetron indonesia bisa maju kl idenya dari drama yg uda ada sebelumnya? Sbnrnya banyak loh cerita yg bs diexplore selain jiplak dari drama korea..

Mmmmm lain kali utk penulis skenario dan sutradara : use yor creativity skill not COPY CAT SKILL ok?

Anonymous said...

shining inherentence = bintang kejora

Anonymous said...

shining inherentence bagus bgt,,,suka liat akting lee seunggi yang keren,,,.nonton ne jg bs nangis saking sedihnya liat kehidupan eung song...

Anonymous said...

dah mulai seru sinetron kejora dan bintang...
aku maunya fitra dipasangin ma bintang soalnya aku ngefans banget ma Amanda dan Lucky perdana,kejora dipasangin ma baim..
klo ga gt aku jadi tambah malas nontonnya...

Anonymous said...

q udh nnton drama korea (shining inheritance) 3 kl....bnran mrip crty.....law q rs psti sntron Kejora dan Bintang jiplak yg asli (korea)...
smg sntron2 indonesia tdk mnjplak pny org lain lg dan bs mmbuat sntron yg brmtu "amiiiiin"

Anonymous said...

GERRRRRRRRRAAAAAAAM... sekali liat iklannya aja gw dah tau kalo ini jiplakannya SE!! kecewa bgt, padahal gw suka sama alyssa dan amanda, tapi jadi males nontonnya gara" ini jiplakan.. cukup c***se oli*** aja deh yang jadi artis penjiplak..amanda sama alyssa jangan doooonk..
mending cari production house lain dah,, kapan sih sinemart filmnya kagak jiplak sana-sini???!!!

Agus said...

pukik am 0r9 yg ga suka sinet KEJORA DAN BINTANG.......



pdhl sinet ne b9z b9t,,

Anonymous said...

bener...bagus....
gak peduli jiplakan atau bukan yg penting sinetron kejora dan bintang bagus banget
apalagi pemain2nya allyssa,baim,manda & uky...
keempatnya punya akting yg bagus, pokoknya akting mereka jempolan jd tambah semangat nontonnya
baim dan allyssa emang srasi banget,fitra buat manda aja krn mereka berdua cocok banget dipasangin,jd ingat sinetron candy dan lia,keduanya sinetron favoritku

Anonymous said...

KT SHRSY MALU DONG MENJIPLAK PNYA ORG LAIN SPRTI Y KT SBGAI ORG INDONESIA BDOH BGET KRNA MMBT SNTRON YG BGUS AZ HRUS MNJIPLAK PNYA ORG LAIN..PA ORG2 D INDONESIA INI TDK AD LG YG BSA MMBT SSNTRON BRMTU......???? SHRUS Y KT BLJAR KNPA DRMA2 KOREA LBH BNYAK D SUKAI BKAN SJ D NGRA ASIA TIMUR D INDONESIA JG BYAK YG SK BHKAN BYAK ORG INDONESIA YG G' SK NNTON SNTRON INDONESIA BKANNYA G' HARGAI TP ITLAH TD SNTRON YG TDK BRMTU TUK D TTNTON CNTH Y (KEJORA DAN BINTANG)....."SEKALI JIPLAK TETAP JIPLAK"

Anonymous said...

ditunggu lebayy nya...
heran dehhh, ada apa gitu dengan Indonesia, pada ngga bisa bikin cerita sendiri bukan, kenapa harus nyontekkk...
Drama Korea itu juga mengharu biru, cuma indonesia juaranya sedih2an (sampe pengen muntahhh) makanya liat aja nih, kayak apa sih nih sinetron
kekecewaan langsung nongol pas liat episod awalnya, kecewa karena nyontek...apakah akan bertambah kekecewaannya karena akan ada efek2 lebayyyy yang menyedihkan ampe bikin enek??

Ane said...

Ngeliat iklan kejora n bintang di RCTI, gw langsung mali jd waega negara indonesia. kenapa sih plagiat terus berlangsung?? padahal ini dah mw taun 2010, dah banyak orang indo d luar sana yang kreatif buat cerita?? napa mesti niru serial korea?? sebagai pencinta drama korea, gw sebel banget wktu tau drama kesukaan gw SH di tiru oleh sinemert.g malu apa ama org korea?? percaya deh, nanti ceritanya dibumbui macam2,jd lebay gt.....kenapa gw g suka ama sinetron2 indo??? ceritanya itu, terlalu lebay, panjang sampe episodenya ratusan, dan tokoh antagonisnya sangat2 lebay, jg g byk adegan konyolnya. padahal itu kan yg bisa buat penonton tertawa/tersenyum?? huhuhu.....tapi tenang, aku dengar Shining Inheritence akan di tayang di indosiar. biar tw rasa tuh, orang2 bakal tw kalau kejora n bintang itu hasil plagiat dr SH. Liat aja mana ceritayg lebih bagus, yg asli atau yg jiplakan???? gw rasa 100% versi asli. yg pling g diterima, masa LEE SUNGGI disamakan ama BAIM WONG??? oh no no no.....gt jg pemeran EUN SHHE nya....g ngena sama Alissya....makanya dah berapa taun gw malaz nonton sinetron indo, malaz terlalu lebay sih...GW cinta ama indo, tapi untuk sinetronnya sig enggak!!! no way....

Anonymous said...

Shining Inheritance / Briliant Legacy akan ditanyangkan di siaran TV berlambang ikan terbang .. hhe .. tapi masih SEGERA ,, qt buktikan mana yang jauh lebih bermutu ..

Anonymous said...

katanya mau di tayangkan di indonesia semoga secepatnya di tunggu....
aku yakin shining inheritance lebih bermutu di bandingkan dari sinetron kejora dan bintang...

Anonymous said...

klo mau dibandingin ma versi aslinya dah pasti jauh beda krn Sinemart cuma ambil inti ceritanya doang,untuk scene kesehariannya dbuat beda,di KDB sifat ibu dan kakak tirinya aja sadisnya minta ampun pake bintang dan kejora ditindas segala,bicara sambil triak2,pengen membunuh segala,stressssss liatnya.....jadinya kaya sinetron action gt
sedangkan d versi aslinya sadis tapi scara halus gak kasar,lebih kekeluargaan gt jadi enak nontonnya

Anonymous said...

Aku ngefens bgt ma lucky perdana N rachel amanda sampain salam ja wat mereka cepetan donk tayangin aq ga sabar liatnya sampai matanya gatal!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!he....he....he.... semoga sa suting di sini (gombomg)biar ga cm di tv liatnya.

Anonymous said...

sammaaaaa....aq jg ngefans ama lucky perdana & rachel amanda,krn mereka berdua maen d kdb makanya aq nonton,
cuma gak puas krn belum tentu fitra & bintang bisa jadian krn ada si anantatuh,gara2 ananta muncul aq jadi gak semangat nontonnya.
aq bahagia banget lucky & amanda bisa maen bareng lagi dan ngarep bisa dijadikan pasangan.
kejorakan dah ada erlangga,fitra dijadiin ma bintang dong soalnya mreka berdua srasi banget dan penonton pasti banyak yg suka.....

Anonymous said...

tetep za plagiat dr Shinning....
pke acara ska ma piano segala gk da yg laen gt....
pkonya hrs diptr shinning inheritance bwt indosiar......

Anonymous said...

ha? ini sinetron k berapa ratus yg MENJIPLAK TANPA IZIN y? soalny dulu prnah dpt dftr judul sinetron yg jiplak tanpa izin yg ajegile bnyknya
aduh,,speechless...bwt pnggemar sinetron indo jg, g pd DPAKE y otaknya? mikir dong! klu jiplakan tp pake izin ama jiplakan tanpa izin tuh BEDA! dan klu amerika ngejiplak, mreka tuh pake izin +dbuat REMAKE, bukan sama bgt ama asli cuma KELEBAYAN yg dtambah
ah...cape deh gw, gmn y biar org indo make otaknya smua???

Anonymous said...

scenenya manda & lucky kok dikit banget d kdb,dbanyakindong,aqkan fansnya mreka berdua,pengen bintang & fitra djadiin pasangan,tolongya Sinemart...

Dwi said...

mw jiplak mw enggak yg pnting ada Amanda diKDB... akting manda jg bagus bgt,itu buktiin manda bisa akting apa aja... Bravo Amanda... bravo KDB

Anonymous said...

q lht dr dlu aktingy amanda atupun yg lainnya g' ad mju2 y atpun yg special dr dlu gtu2 az....q stju yg kmntr d ats knp org d indonesia ne tdk ad bs bt sntron yg brmtu lg y knp hrus jiplak pny org lain....?????

Anonymous said...

walaupun ceritanya fiktif, tapi yang masuk akal dong. seperti eps tgl 3 Jan 2010, Pak Wa2n (ayah kejora) tanya apa benar kejora ada di luar negeri, padahal kemarin2nya pernah ketemu di makam (meski gak saling sapa). aneh kan? yang bener2 alami, seperti pilem2 korea. kan bagus.

Anonymous said...

liat iklannya sekilas aja udah ketahuan kalo tu sinetron jiplak shining inheritance,bagi korean drama addict pazti ngeh bgt lah..lebih bagus versi indo nya???beneran g ngerti ma orang2 yg ngomong kyk gt.jelas2 bgt jiplak n jelas2 bgt mutunya g lebih bagus dari yg d jiplak.mulai dari segi akting, jalan crita bahkan pemeran janet n ma2nya karakternya kelewat d ada2 bnget..hyan hyo joo=annisa,lee seung ki=baim wong no way bget dch..
liat aja sinetron2 indonesia yg selalu berusaha untuk ciptain tokoh antagonis(kalo di KDB:janet n ma2nya)padahal sifat jahat orang ga perlu di buat2 kayak mereka,bisa aja kan karena keadaan yg mendesak ato ga bisa ditolak akhrnya bikin mereka jahat (kayak d SH/BL:yoo sung mi)..

Anonymous said...

ini jiplakannya versi lebay nya kayaknya....
abisnya mamanya ama kakak tiri nya jahatnya ga wajar,,
keterlaluan jahatnya,, gak msuk akal....

Anonymous said...

Huh
emg bner..
Ni snetron ngejiplak dari flim shining inheritance. .

Liat ajj nanti,film aslinya bakal tayang di indosiar sbentar lagi..

Jauh lebih bagus korea nya lah.. Ga ada yang perlu di bandingin..
Semua juga udah tau mana yang lebih bagus. .
I love korean drama..
Aq g sk snetron2 indonesia yang cuma bisa nge jiplak..
Semoga negara qt engga gini terus. .
Ayo dong keluarkan kreatifitas kita.. Biar drma kita juga bisa go internasional.. Kalau kaya gini terus gimana mau maju..

Anonymous said...

sinetron yang punya pemain2 yang ok2
tetapi jalan cerita sangatlah goblog

Destriani said...

gw DESTRI,Menurut aku Sinetron KEJORA DAN BINTANG ini cukup keren.Apalagi pemainnya idola aku sendiri yaitu "Alyssa Soebandono" dan "Lucky Perdana".menurutku mereka kalau di gabungin cocok And serasi dech.Cayoooo Terus yach buat sinetron-sinetron indonesia.

Anonymous said...

hehehe........
ngx tau mesti blg apa.......
sinetron Indo bnr2 ngx prnh jera...KEPALA BATU

KDB....
yg + tu cuma pemainnya aja....
yg - nya....BUUUUUANYAK........
crt LEBAY......plagiat lg......

cb pkr dong pk otak, apa ad org jahat yg smp segituny(lebay) kyx tkh antargonis di sinetron2 ind...pd khdpn nyata
kalo adapun...brt itu orgil...

kalo iya

sekar said...

DASAR... ORANG SINTING.... FILM SECAKEP NIE,,DIBILANG JELEK.... GUOBLOOOKKK..... KEJORA & BINTANG IS THE BEST PUOOOLLLL....

Anonymous said...

Seru tp jgn terlalu cerewet film-nya
Keren banget.....aq pun tq tau mesti blg apa lagi
pkk-nya film-nya bgs n keren deh!

Anonymous said...

Kejora & Bintang = Brilliant Legacy

hmmm...benar2 m'jiplak...

Coba ide cerita_ny yg lebih kreatif dunk..

Sebagai penggemar drama korea., aku g senang klo d jiplak trus oleh sinetron indo...

Anonymous said...

Setuju!!! ma koment di atas. Baru ditayangin episode pertama dr drama korea Brilliant Legacy ja,pemirsa(yg doyan sinetron&drama asia) pasti langsung sadar klo t'nyata adegan/jalan ceritanya mirip bgt ma sinetron Kejora&Bintang...

Tlong dong klo bwt tayangan yg kreatif dkit...

Klo emg mo niru ya...ksh keterangan klo sinetron ni diadaptasi dr mn ato pa kek... biar pemirsa g t'tipu...

Anonymous said...

ahh,,,,,,sinetron indo gag kreatip............
bisanya cma niru,,,,agrhhhh
:((
nyesel nontonnya,,,,,
gag akan suka deh gw,,
film tiruan,,,,,,,,,

Anonymous said...

sinetron indo gag KREATIFFFFFFFFFFFFFFF
arrghhhhhhhhhhh
males lyatnya!!!!!!!!!!!
lbih kretiff napa??????????
weeeww



jijik gw,,,
mo muntah deh.....
jgn cma niru donnkkkkkkk,,,,,,,,,
males ddeehhhhhh.......
beeuuhh,,,,,,,,,
NIRU doank bisanya!!!
weewww
mirip bene sma drama korea : Shining Inheritance,,,,,,,,,,
gag akan suka,,,
Penjiplak,,
kalimat yg di pake jga hampir sama lge,,,,,
KREATIF ddoonkkkkkkk.......!!!!

Anonymous said...

Jiplak atau terinspirasi sih sah sah aja asal mencantumkan sumbernya

Anonymous said...

YA ALLAH , makin lama kok makin jahat ta sinetronnya ? jgn jahat-jahat mbok an , , masih pengen ngliat baim wong maen . . jgn sampe , sinetronnya ntar ga abis episodenya , gara-gara sedikit yg nonton , karena jengah sm kejahatan yg slalu dimenangin .

lama-lama BOSEN, tapi tetep ga BOSEN ngliat BAIM :)

Anonymous said...

Bener tuh sinetron makin jahat aja, ntar yang masih balita dan ABG pada ikut2an jahat sama lingkungannya... itu juga gara2 emaknya & pembokatnya pada kompak nyetel sineteron kayak begituan.... dasar2.....:(

Anonymous said...

janet???mati aja loe...benci bgt gw ma aktingya eva..

Anonymous said...

tolong donk,sinetronnya jangan kebangetan bikin gregetan,,skenarionya bagus tp udah dirusak sama hadirnya janet dan mamanya yang menurut saya ga mendidik,,banyak bgt yang nonton sinetron KDB,jadi kasihan kan kalo sampai2 masyarakat smp terpengaruh ikut2kan kejamnya janet dan mamanya.

Anonymous said...

kejora dan bintang itu crt'a sm ya ma brilliant legacy...?? wadh... knp ssiy sllu jiplk...? klo bs bwt yg lbh bgs knp hrs jplk, mlu dong al'a da yg asli tuh d indsiar

adegan Janet dan mama'a pa g' trlalu brlbhn tuh...main tmpr'' ja dah gt actng'a pake kt'' ksar lg, tlng dong nih sintron dah jlek coz jiplak pa g' tmbh jlek lg klo 2 pemain itu actng dngn kt" sprti itu...?
jam d tyngn'a sintron niy trllu sore klo pngn actng dngn kt" sprt itu, coz ank" kcil msh ngbka mt'a wat nntn tv, pa g' bhya tuh klo nak kcl cnthn kt" yg d pk janet dan mama'a...???

Anonymous said...

kok film.a sama dgn film korea Brilliant Legacy0Shining Inhetirance..????????????????
tapi klo disini sii janet.a jahat.
bud, di film korea pemeran janet.a baik.....

film niieh kok nge-jiplak, sich..?
kagak kreatipp banget.??

Anonymous said...

g penting banget sie "kejora dan bintang" !!!!!dari judulnya aja dah malessss, liat ceritanya tambah males lagie. Acting jahatnya lebay bnget, g masuk akal. Klo maw niru, y niru aja sekalian. Jangan pake di ubah2 g jelas, mending klo ngubahnya jadi makin bagus, yg ada malah makin jelek. Jalan cerita dipanjang2in dah gitu muter2 g jelas. Bwat penggemar sinetron nie, coba d tonton versi ASLInya baru kasi komentar. g rela banget Huan q di gantiin Baim wong !!!! T~T gak banget, seujung kuku pun g bisa dbanding2in. pa lagi yg jadi sodara tirinya, pengen muntah liat acting jahatnya yg g masuk akal.

Anonymous said...

g stju bnget sma komentar yg diatas crtanya mkin gak msuk di akal dan crtanya bertele2 bngeeeeeeeeeeeeeeet mndingan di sudahi saja sinetron bintang dan kejora uda cpe nontonnya

Anonymous said...

ga banget dah....
masa njiplak korea drama!!!!

malu-maluin aja deh!!

emang ga ada ide lagi ya???!!!

cuaaaape dah!

Anonymous said...

buat yang jadi janet..

ga tau siapa ga pgn tau juga!!

lebayyy banget si jahatnya!!!

biasa aja dong!

mishil juga jahat tp ga ky gt2 bgt deh!!!

jd il fil ma ni sinetron!

Anonymous said...

PLAGIARISM. INDONESIAN sinetron is juat so plastic. copying from Taiwan, Korean and Japanese drama. most of it but not all, of course.

I also love Indonesion sinetron that are very original, but not the plagiat one.

why?

have no other things to do other than copying? still without shame being proud of it.

yet the sinetron doesn't have the quality. copy copy and copy. just quit what you guys are doing.

shame on you.

Anonymous said...

Menjijikkan banget sinetron ini!!!! Plagiat abezzz Bikin muak aja!!!

Anonymous said...

betul..., salah satu senetron yang aku lihat sangat menjijikkan, apa lagi yang jadi jahat, walaupun hanya tuntutan peran, tp jangan gitu-gitu amat dong.., biasa aja kali, emangnya mau ngelebihin peran setan, setan aja ga begitu2 amat, pas aku buka internet.., eh ternyata jiplakan juga, hentikan aja dech pusing ngeliatnya, jelek 10x......

Anonymous said...

wduh....kug plagiat c...pdhl quw sk bgt liat tu film..aplg ad baim wong.....hhe
gmn c?kug sknya plagiat film negara laen..kan malu2in...pdhl org indonesia kan jg bisa lbh kreatif...jd mlz liat sinetronnya lagi...hkz.hkz.

mitchaaaa said...

yeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk ....
jijikkk !

Anonymous said...

gw penggemar bintang n kejora,
msalah jiplak menjiplak sih bwt gw ga masalah toh ga persiss bngt ko n setting bdaZ.. ^^
cm makin ksini gw agak kcewa aja, sinetronnya makin bertele-tele...
jujur aja gw kira ni sinetron bakal beda dr yg lain makanya gw yg ga sk sintron jd suka nntn bintang n kejora.

masukan aja, jgn terlalu mementingkan rating...
sinetron ada krn ingin menghibur pemirasa, rating naik krn disukai pmirsa,
jd kalo seandainya ada tujuan sinetron yg hanya utk ngejar rating doang percaya deh sinetron akn jd ga mutu n lama kelamaan mbwt pnnton kecewa n mulai meninggalkan sinetron trsbut.
mungkin itu aja dr gw,maav sblmnya... :)

Anonymous said...

TOLOL banget yang masih bilang sinetron bintang dan kejora bagus..

tonton dulu brilliant legacy, akting tokoh antagonisnya ga lebay, ga kayak akting orang indo yang kalo jahat ya udah sadis banget..

ga bosen apa jadi konsumen dibohongin terus. ini plagiat namanya, sadar woy!!! malu saya jadi orang indonesia kalo sinetron ini ketauan sama orang2 kreatif yang bikin drama aslinya.

Anonymous said...

wah,
SORRY men...
lebih prefer nonton BRILLIANT LEGACY ik..
kaga ALAY, bintangnya cakep2, KREATIF pula
GO DRAMA KOREA GO!!!

nisa said...

waaaooowww,,, plizzz duleee sinetronx jgn kek lebay gitu donk!!! n ceritax kebayakan penuh dengan kejahatan,, g mendidik banget!!!!!

Anonymous said...

(http://yogoaj.blogspot.com/2010/01/b-riliant-legacy-berawal-ketika-eun.html)
Briliant Legacy berawal ketika Eun Seong yang kuliah di Newyork di minta pulang oleh ayahnya padahl dia baru saja menjalani kuliah 2 tahun di sana dan pada saat yang sama Sun woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Hwan salah ambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu. Alasan ayah Eun Seong, Koh Pyeong Jung meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sampe suatu hari ayah Eun Seong kecopetan termasuk KTP dan juga credit card yang ada di dalam dompet dan kemudian pencopet itu menjadi korban dari ledakan gas di sebuah kedai minuman dan polisi menemukan dompet ayah Eun Seong dan terjadilah kesalahan dalam indentifikasi jenazah karena kemudian polisi berpikir kalo mayat pencopet itu adalah ayah Eun Seong.

Untuk menyelamatkan keluarganya Koh Pyeong Jung memutuskan untuk membiarkan kesalahan identifikasi itu dengan tujuan uang asuransi yang akan di dapat oleh keluarganya namun sayangnya istrinya tidak berpikiran sama dengan uang asuransi itu Wanita itu mengusir Go Eun Seong dan adiknya yang autis dari rumah dan menguasai uang asuransi itu hanya berdua dengan anaknya Seong Mi. Ayah Eun Seong menikah kembali setelah ibu Eun Seong meninggal dunia dengan ibunya Seong Mi. Demi bertahan hidup..

neh cerita sdkt yg bisa dibandingkan ama yang diatas sendiri tuh.....
(pertama gue suka nonton neh film (B&K) tapi krn tau plagiat yah jadi males lagi nonton, bakayarooooooooooooooooooo)

Anonymous said...

ku blum prnah nnton Brilliant Legacy seh jd aku ya mcih ska nnton K&B owh.

gpp wez aku pngen tw ending'a kn tnggal bntar aghe, tp aku jg s'7 klo qt tuch jgn jd plagiator...................

Anonymous said...

Rata-rata Sinetron di RCTI kwalitasnya sangat buruk.
Alasannya:
1. Mayoritas ceritanya 90 % hanya menampilkan pembohongang dan penipuan.
2. Dengan dasar ini, otak penonton dicuci dengan pembohongan demi pembohongan.
3. Ini menunjukkan sutradaranya bodoh. Contoh: Sinetron Kejora dan Bintang. Ketika Erlangga sudah tau bahwa ibunya ternyata masih hidup, pemirsa SD pun berpikir bahwa sebenarnya Erlangga bisa langsung lapor polisi dan melacak keberadaan ibunya lalu segara menangkap Janet dan ibunya. Adegan yang bodoh lainnya terlihat ketika Janet menununjukkan kepada Erlangga video yang direkayasa dengan menggunakan Mina yang mengancam akan membunuh Ibu dari Erlangga. Logikanya, anak SD kelas dua pun bisa berpikir bahwa Erlangga bisa hubungi kepolisian untuk melacak keberadaan ibu Erlangga yang disekap dan membebaskannya dengan demikian sudah jelas bahwa Ibu Erlangga sebenarnya belum mati dan Kejora dipastikan bukan pembunuhnya, dengan demikian Kejora bisa dibebaskan dan ibu dari Janet segera dihukum, lalu ceritanya pasti akan berakhir. Tapi ternyata jalan cerita diperpanjang lagi dengan adegan-adegan yang bodoh. Jadi cerita itu menyatakan bahwa sutradaranya amat bodoh. Banyak adegan-adegan terdahulu juga sangat tidak masuk di akal. Kenapa kok sinetron Indonesia terlalu dangkal, orang tidak diajar untuk berpikir tapi diajar berbohong, menipu, dll. Beda sekali dengan sinetron-sinetron dari luar luar negeri. Semua adegan yang diperankan oleh Janet dan orang tuanya sangat dangkal dan bodoh. Betul, pada akhirnya memang cerita akan berakhir dengan happy ending, tapi apa artinya itu dibandingkan dengan kebohongan dan penipuan yang menguasai hampir semua episode. Berikut, bagaimana mungkin seorang dikawinkan dengan orang yang tidak mencintainya hanya karena materi? Bukankah ini hanya mengajarkan pemirsa tentang pembohongan dan dan penipuan yang berkepanjangan? Ending dari sinetron Kejora dan Bintang terkesan terlalu terburu-buru, akhir dari episode itu terlalu singkat, tiba-tiba saja Janet dan ibunya ditangkap dan tiba-tiba proses hukum, tiba-tiba saja sudah dipenjara, lalu tiba-tiba saja kejora dan Erlangga sudah di pesta perkawinan tanpa ada embel-embel bagaiman proses itu terjadi. Betul-betul serba terburu-buru? Ending yang amat singkat, tidak ada artinya dibanding dengan penderitaan mereka. Sinetron seperti ini tidak menggambarkan karakter orang Indonesia. Hal lain lagi adalah sinetron Indonesia tidak ada hari tanpa menangis. Apakah orang Indonesia memang orang melankolis yang tidak sudah tak punya masa depan?
Kapan sinetron kita bisa ditingkatkan kwalitasnya? Jangan tampilkan terus sinetron-sinetron yang mengindikasikan kebodohan sutradara. Memalukan!!!

rina said...

knp s ka ica film nya d stopin kn film bgs

Anonymous said...

shining inheritance....? di tiru...?

diphtegh said...

hmm.. ingin ikutan komentar
emang sih kalo kita bandingin kejora dan bintang sama briliant legacy (shining inheritance) jalan ceritanya hampir sama. bisa dibilang ngikutin. tapi ga ada masalah, terserah penonton nilainya bagaimana, bagi yang suka sinetron indonesia lanjutkan menonton yag suka drama korea juga lanjutkan!

Anonymous said...

saya sangat setuju. sutradara indon memang bodoh. ini lagi satu sinetron bodoh yg sedang ditayangkan disini. watak kejora yang hanya tahu menangis. watak perempuan lemah. drama ini sangat membosankan, ditambah lagi dgn adegan2 yg tdk perlu.. memanjangkan lagi kebosanan menonton drama ini. adegan berpandang-pandangan yg ditayangkan selama lebih 10 saat dgn gambar diambil dari pelbagai sudut, sungguh membosankan. episod pertama, perjalanan kejora utk sampai ke rumah dari airport, memakan hampir 1 episod. kepada baim wong, anda pelakon yang bagus, tapi kalau memilih sinetron, pilihlah sutradara yang tidak bodoh seperti sutradara kejora dan bintang ini. sutradara seperti ini hanya akan menjatuhkan reputasi kamu.

Dapatkan Rp 69.753.824,-Per Bulan Silahkan Kujungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses Rahasia mengisi Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari Info Selengkapnya Silahkan Kunjungi : http://infodahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!! said...

Dapatkan Rp 69.753.824,-Per Bulan
Silahkan Kujungi :
http://infodahsyat.com/kuncisukses


Rahasia mengisi Saldo Rekening Bank Anda Hingga Jutaan Rupiah Setiap Hari
Info Selengkapnya Silahkan Kunjungi :
http://infodahsyat.com/kuncisukses Atau Klik Disini dan Buktikan !!!

Anonymous said...

bintang bodoh. kejora bodoh. pelakon bodoh. baim wong bodoh. sinetron indon ni memang membosankan. cerita bodoh. sutradara bodoh. semuanya yg dari sinetron ni memang bodoh. sangat bodoh. lucky perdana bodoh.