TPI Ganti Nama Dan Logo

Wednesday, April 28, 2010
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

logo tpiInfo TV, TPI Ganti Nama Dan Logo - Televisi Pendidikan Indonesia atau tpi direncanakan akam mengganti nama dan logo ? kira-kira apa yah nama dan logo baru tpi ini, itu masih belum diketahui berikut beritanya.


PT Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) direncanakan menemui Dirjen Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) guna berkonsultasi terkait pergantian nama serta logo stasiun milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).


Keputusan pergantian nama serta logo sendiri, sudah disepakati dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) TPI yang dilaksanakan pada Jumat 23 April lalu.


"Hasil keputusan pengubahan nama dan logo TPI sudah disepakati dalam RUPS pada Jumat pekan lalu. Besok, sekira pukul 10.00 WIB akan bertemu dengan dirjen SKDI untuk berkonsultasi tentang pergantian nama dan logo ini," ujar Corporate Secretary TPI Wijaya Kusuma, saat berbincang dengan okezone, di Jakarta, Rabu (28/4/2010).


Dijelaskannya, pergantian nama ini akan dijadikan image baru TPI dalam mengembangkan acara televisi dan mampu bersaing dengan kompetitornya. "Image yang ada dan masih melekat di pemirsa adalah nama TPI, jadi perlu waktu dan konsultasi apa nama dan logo yang cocok, tidak serta merta langsung diganti," jelasnya.


Ketika disinggung mengenai target waktu yang ditetapkan, dirinya berharap bisa menyelesaikan secepatnya, setelah manajemen, pemegang saham, serta instansi yang terkait berkata sepakat. "Mudah-mudahkan kita cepat selesaikan ini. Masalah waktu, memang ada target tapi proses perubahan ini perlu disepakati kami yang bersangkutan dulu," katanya.


Sebelumnya, Direktur Utama MNCN Hary Tanoesoedibjo berencana mengubah nama dan logo TPI untuk merubah image hingga mampu menggaet lebih banyak pengiklan.


TPI adalah stasiun televisi swasta kedua di Indonesia setelah Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang mengudara secara terestrial dari Jakarta. TPI pertama kali mengudara pada 1 Januari 1991 selama dua jam dari jam 19.00-21.00 WIB. "Saat itu, TPI diresmikan Presiden Soeharto," katanya.


Pada 23 Januari 1991 di Studio 12 TVRI Senayan, Jakarta Pusat. Pada awal pendiriannya pada 1991 TPI hanya ingin menyiarkan siaran edukatif saja. Saat itu, jelasnya TPI hanya mengudara empat jam. Salah satunya dengan bekerja sama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan menyiarkan materi pelajaran pendidikan menengah.


Pada tahap awal pendiriannya, TPI berbagi saluran dengan televisi milik pemerintah, TVRI. Perlahan-lahan mereka mengurangi misi edukatif, dengan juga menyiarkan acara-acara lain, termasuk kuis-kuis dan sinetron sebagai selingan.


Pada 20 Oktober 2009, terjadi sidang gugatan pailit pada stasiun ini. Pasalnya, putri sulung mendiang mantan Presiden Soeharto Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, digugat pailit oleh Literati Capital Investments Limited (Literati). Gugatan itu terkait kedudukan Mba Tutut selaku penjaminan utang PT Citra Industri Logam Mesin Persada (CILMP). Literati Capital Investments Limited mengklaim mempunyai piutang dengan Siti Hardijanti Rukmana sebesar Rp1,6 triliun.


Dalam gugatan itu, Mbak Tutut Sebagai pribadi penjamin CILMP dianggap tidak mampu melunasi utang-utang yang timbul di Bank Internasional Indonesia (BII). CILMP tak lain merupakan mantan kreditor dari PT BII berdasarkan perjanjian kredit awal tertanggal 17 November 1994. Utang itu, berdasarkan pada perjanjian kredit awal tertanggal 17 November 1994, yang nilai totalnya per 30 September 2009 sudah mencapai sekira Rp1,645 triliun.


Dalam kredit tersebut, Mbak Tutut selaku penjamin telah melepaskan hak-hak istimewanya sebagai penjamin. Sehingga, secara hukum dapat dituntut utang yang dimaksud dan dapat diajukan permohonan pailit terhadapnya. Literati dalam hal ini, tidak lain adalah perusahaan pemegang hak tagih terakhir piutang PT Citra Industri Logam Mesin Persada.


Pengajuan pailit ini ditujukan ke pribadi Siti Hardijanti Rukmana, karena pada dasarnya permohonan pailit itu dapat ditujukan baik ke perorangan maupun badan hukum. Karena pada waktu itu Mbak Tutut sebagai penjamin utang yang diklaim, maka permohonan pailit dapat diajukan.


(css/okezone)


Cara Cepat Hamil

Terimakasih telah membaca artikel TPI Ganti Nama Dan Logo anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan TPI Ganti Nama Dan Logo dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :




0 comments: