Poster dan Video Trailer Wonder Woman 1984

Drama Korea 'Five Fingers' Dituduh Hasil Plagiat

Berita Dan Info Drama Korea Terbaru - Drama Korea 'Five Fingers' Dituduh Hasil Plagiat - Drama di stasiun televisi SBS 'Five Fingers' dituduh sebagai hasil plagiat dari sebuah novel. Meski demikian, para staf produksi membantah tuduhan tersebut.

Berawal dari sebuah blog yang membuat daftar kemiripan beberapa drama dan novel. 'Five Fingers' dinyatakan memiliki terlalu banyak kemiripan dengan novel berjudul 'Murder Rhapsody'.

Poin yang jadi pusat perhatian adalah keduanya sama-sama berlatar belakang keluarga yang fokus pada piano. Perseteruan antara anak kandung dan anak angkat, pemeran utama yang cedera kelingking dan harus menyerah pada mimpinya. Juga soal sang suami yang meninggal karena jadi korban kebakaran.

"Ini kali pertama aku mendengar 'Murder Rhapsody'. Aku tak tahu tentang apa buku itu sehingga aku harus membacanya terlebih dahulu," ujar program director Kang Shin Hyo dilansir Soompi, Selasa (11/9/2012).

Sementara itu sang penulis buku Kim Joo Yeon menyatakan sampai saat ini belum melakukan tindakan apapun. Ia masih akan berkonsultasi dengan pengacaranya.

"Bukan hanya basic setting-nya yang sama tapi bahkan deskripsi karakter juga sama jadi aku rasa tentu ada masalah," ujar Joo Yeon.

"Masih sulit untuk bilang ini kasus plagiarisme dan kasus seperti ini biasanya juga tak pernah dianggap serius. Tapi aku akan berdiskusi dengan pengacaraku dan mengambil langkah hukum," pungkasnya.

(via detikhot)
loading...

Related Posts

Komentar